KKN Mengajar, Antusias Anak-anak Desa Karang Anyar Terhadap Pendidikan


Setelah melakukan silaturahmi pada hari kamis, kami kedatangan adek-adek yang ingin belajar bersama atau hanya untuk sekedar berekenalan. Setiap hari mereka datang ke posko 31 untuk mengerjakan pr dari sekolah. Terkadang mereka datang siang setelah pulang sekolah atau habis sholat isya. Dan dengan senang hati kami menerima mereka dan memberikan penjelasan tentang apa yang mereka tanyakan. Sebagian besar dari mereka masih sulit dalam pelajaran matematika, serta masih asing dengan bahasa Inggris. Setelah selesai belajar kami bercanda dan belajar bahasa Madura karena sebagian besar kami berasal dari luar madura.
Selasa, 24 Juli 2018. Selain mengajar diposko kami juga mengajar di SD Karang Anyar 1 dan Karang Anyar 2. Mengajar ini merupakan salah satu dari program kerja yang telah kita buat. Sebelumnya kami telah mendapatkan izin untuk mengajar pada hari sebelumnya dan program mengajar ini disambut baik oleh bapak kepala sekolah yaitu bapak Husnul Fuad. Di SD Karang Anyar 1 kami di Sistem mengajar ini kami bagi menjadi 1 minggu di SD Karang Anyar 1 dan 1 minggu berikutnya kita mengajar di SD Karang Anyar 2. Di SD Karang Anyar 1 kami diberi tugas untuk melatih senam anak-anak untuk keperluan lomba. 
“Berhubung adanya anak-anak KKN ini untuk senam gemu famire saya pasrahkan untuk melatih anak-anak sampai bisa untuk dipentaskan 17 Agustus di kecamatan,” ungkap Bapak Marsudi selaku pengawas dari kecamatan yang bertepatan beliau saat itu berada diruang guru.
Setiap hari kami datang ke sekolah untuk mengajar sekaligus melatih senam anak-anak yang berjumlah 20 anak. setelah 1 minggu mengajar di kelas kami hanya akan datang ke sekolah tiap hari jum’at saja untuk melatih senam anak-anak tersebut.

Komentar